Senin, 01 April 2013

Sholat hajat & sukses TPA



Apa hubungan sholat hajat (sholat ketika memiliki suatu keinginan tertentu) dengan persiapan menghadapi Tes TPA ? Mungkin itulah pertanyaan yang timbul di benak kita.
Perlu anda ketahui, bahwa berbagai penelitian ilmiah telah menujukkan korelasi yang kuat antara kondisi hati  dengan kinerja otak.  Kondisi hati yang tenang, rileks, dan stabil akan membuat otak kita berpikir secara optimal. Kondisi hati yang tenang tersebut bisa diperoleh dengan mudah dengan cara sholat yang khusyu’. Kita semua pasti ingin dapat mengerjakan tes TPA dengan baik dan meraih skor yang tinggi. Atau paling tidak, skor kita lebih tinggi dari skor minimal yang dibutuhkan.  Untuk itulah, kondisikan hati anda, seteang mungkin, stabil, tidak tegang, pasrah tawakkal kepada Allah SWT. Sholatlah hajat. Mintalah kepada Allah agar bisa mengerjakan soal-soal TPA dengan lancar sekaligus meraih skor yang diinginkan.
Banyak orang pandai dan tinggi IQ nya namun tidak mampu meraih skor Tes TPA yang optimal disebabkan karena pada saat tes, kondisi otaknya tidak optimal. Hati terlalu tegang. Kondisi psikis kurang stabil. Mungkin banyak pikiran macam2. Mungkin juga terlalu takut tidak dapat mengerjakan soal dengan baik. Untuk itulah, pentingnya sholat hajat sebelum mengikuti Tes TPA atau tes apapun adalah sangat penting!

1 komentar: