Senin, 01 April 2013

LATIHAN SOAL TPA SNMPTN 2012



Soal Tes Potensi Akademik diujikan dalam seleksi nasional masuk PTN semenjak Snmptn tahun 2009. Tes jenis ini mengujikan pengetahuan umum tentang kecakapan serta wawasan akademis yang harus dimiliki oleh peserta Snmptn. TPA juga diujikan dalam seleksi PTN lainnya seperti Usm STAN, Usm ITTelkom, dan lain-lain. Dalam hal perekrutan calon Pns, Pemerintah pun mengandalkan jenis tes ini guna mengukur kemampuan akademis dan kecakapan calon pegawia negeri sipil atau pegawai swasta.

Soal TPA sebenarnya tidaklah sulit, tapi setidaknya dibutuhkan persiapan / latihan agar tes jenis ini tidak mengganjal jalan menuju kesuksesan kita. Hal yang perlu dipersiapkan adalah kemampuan umum, kemampuan bahasa (verbal), dan kemampuan matematika (dasar). Kami pengelola situs megasitus.com, mencoba memberikan suatu Latihan Soal TPA Snmptn 2012dengan berlandaskan pengalaman team kami, dan tentu saja mengacu kepada materi yang sekiranya dibutuhkan dalam Seleksi Nasional Masuk PTN. Silakan simak selengkapnya latihan yang kami buat, gratis untuk Anda, semoga sukses, Amin Yaa Rabbal Alamin!


Latihan TPA secara online


Untuk latihan Tes potensi akademik secara online Anda bisa membacanya disini

Download Latihan Soal TPA Snmptn


Materi ini bisa Anda simpan di PC Anda, silakan download disini


Pentingya Soal TPA dalam Snmptn


TPA Snmptn kedudukannya dalam ujian tertulis Snmptn sangat penting. Hal ini mengingat mengambil porsi sekitar 30% dari keseluruhan soal yang diujian sedangkan jenis tes lainnya seperti Tes Bidang Studi Dasar (kemampuan dasar), Tes Bidang Studi IPA (kemampuan IPA), dan Tes Bidang Studi IPS (kemampuan IPS) keseluruhannya hanya mengambil porsi 70% dari sekitar 7 Mata ujian IPA / 7 Mata ujian IPS. Tak berlebihan kiranya apabila kami mengatakan : dengan menguasai TPA secara baik dan benar, Anda sudah mempunyai peluang kelulusan lebih dari 50%.

Untuk mengenal lebih baik lagi tentang Tes Potensi Akademik dan dalam rangka mempersiapkan ujian Tes Potensi Akademik Anda silakan baca artikel yang kami buat Belajar Tes Potensi Akademik, Terima kasih dan semoga sukses Amin!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar